CCTV Hikvision Indoor

CCTV Bukan Barang Mewah Lagi

Teknologi

CCTV bukan barang mewah Lagi

Kenapa saya ingin mengulas tentang CCTV karena memang saat ini CCTV sudah semakin menjadi kebutuhan masyarakat. Dulu ketika tahun 1996 harga CCTV sangat lah mahal, hanya orang kaya atau kantor – kantor besar yang mampu atau mau memasang cctv untuk melindungi aset-aset nya. Saat itu yang ada hanya merk Sony dan Panasonic dengan brand ternama dan merk Avtech dan Telview untuk harga yang lebih murah. Saat itu belum ada banyak merk baik merk lokal atau merk international lainnya seperti CCTV Hikvision dan Dahua.

Seiring berjalannya waktu brand CCTV yang ada mulai mendapatkan saingan, namun saat  para pesaing saat itu belum bisa mengambil hati masyarakat untuk menggunakannya secara umum. Mungkin belum populernya brand pesaing saat itu dikarenakan kwalitasnya yang jauh dari harapan serta selisih harganya yang tidak begitu jauh. Saat itu untuk memasang CCTV 1 paket bisa untuk membeli 2 bh motor baru itupun gambarnya ada yang hitamputih serta media penyimpanannya masih menggunakan kaset video. kemudian sekitar bebrapa tahun kemudian baru ada cctv berwarna dengan harga yang sedikit lebih murah. Harga CCTV Indoor bermerk berkisar Rp.7 juta sampai Rp.15 jt untuk kelas ekonominya, sedang harga CCTV merk yang tidak ternama berkisar antara Rp.500 ribu – Rp. 1.5 juta.

 

Sekitar tahun 2010 pertumbuhan kebutuhan akan surveylence semakin meningkat, seiring dengan demand yang tinggi tersebut makan para produsen dan pelaku bisnis surveilence berpacu untuk bisa menyediakan produk dengan kualitas yang lebih baik serta gambar yang semakin baik pula. Puncakknya adalah ketika tahun 2015 pemian CCTv semakin luarbisa banyak begitu juga konsumennta. untuk itu Brand ternama Hikvision CCTV serta Dahua CCTV yang secara hampir bersamaan merilis produknya secara masal dengan kamera analognya yang saat itu masih TVL (TV Lines) berusaha merebut pasar dan mereka berhasil menjadi penjualan CCTV terbaik di dunia untuk kelas menengah. Brand lokal lain juga bermunculan seperti Hicenna, SPC, Morgen, Secure, Suwon dll.

Jenis dari CCTV biasanya ada Indoor dan Outdoor dimana untuk index proteknya juga bermacam ada yang IP 65, IP 66 dan IP 67. CCTV indoor digunakan untuk dalam ruangan sedangkan CCTV out door peruntukkannya untuk diluar ruangan sehingga harus tahan terhadap cuaca panas maupun hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *